Let’s make memories at Resorts World Sentosa, Kiddo!

Pernah nonton Gilmore Girls? Drama serial tentang seorang ibu yang chidish dan anak yang bertingkah lebih mature dari ibunya. Nah itu persis banget kaya gue dan Naya. Entah karena kebaikan Tuhan macam apalah yang membuat gue dikaruniai seorang putri yang ngemong sama ibunya sama seperti Rory ke Lorelai.

2013-10-20 14.16.03

Namanya Naya, umurnya baru 9 tahun. Tapi kalo lo ngobrol di telepon berasa ngobrol sama orang gedhe, suka sok bijak gitu deh 😀

Kalo bayi konon selalu bikin ibunya begadang tiap malam karena nyusuin ataupun pup, itu jarang banget gue rasakan, mostly Naya selalu bablas tidur sampai pagi. Bikin gue selalu cukup istirahat dan jarang uring-uringan.
Alhamdulillah sampe sekarang bocah ini nggak pernah nyusahin ibunya, yang ada malah seringnya gue yang nyusahin dia minta dibikinin kopi.

 

Unlike anak yang tidak mendapatkan kasih sayang lengkap dari kedua orang tuanya, ia tumbuh jadi anak yang mandiri. Mostly mungkin karena pernah selama beberapa tahun kita cuma hidup berdua saja dan kita berakhir menjaga satu sama lain.  Bahkan terakhir gue sama ayahnya sakit barengan malah dia yang ngerawat kita berdua. Bikinin teh anget, ngambilin obat, mijit-mijit walopun cuma sebentar, pokoknya perhatian banget deh. :’).

Urusan sekolah juga Naya nggak pernah lepas membanggakan gue sebagai ibunya. Nilai-nilai ujian nggak pernah kurang dari angka 8, seringnya 9 atau bahkan 10 sempurna. Dan itu bukan karena gue yang belajarin setiap saat ya, kebetulan aja dia punya gen cerdas yang diturunkan dari emaknya  ingatan yang kuat dalam hal pelajaran.

Makanya, kalau ditanya sama Simbok, siapa yang akan gue ajak kalau  punya kesempatan mengunjungi Resorts World Sentosa jawabannya cuma satu, gue pengen ngajak ini anak semata wayang pergi kesana.

Tahun lalu emang kita udah berniat untuk liburan ke Singapur. Bahkan tiket pulang pergi sudah siap sedia. Tapi karena suatu hal yang memang harus diprioritaskan akhirnya kami batal berangkat. Semingguan deh gue kena manyun :p

Gue pengen nyusun itinerary, kalau suatu hari nanti kesampaian ngajakin Naya kesana. Apa aja yang mau kita lakuin di Resorts World Sentosa. Informasinya tinggal ambil di www.rwsentosa.co.id , di sana lumayan lengkap dan yang paling penting berbahasa Indonesia, biar anak gue juga bisa langsung baca-baca dan menentukan tujuan yang mau dimasukin ke itinerary. Trus kalo masih bingung kita juga bisa nanya langsung ke official twitter-nya di @rwsentosaID . Gue pernah nanya-nanya masalah promo dan dijawab langsung sama adminnya, gak pake lama.

Universal Studios
Sebelum kegagalan berangkat ke Singapore tahun lalu kita udah nyusun itinerary, pengen pergi ke 4 dari 7 zona yang ada di Universal Studios. She gets to pick 2 zones, emaknya 1 dan ayahnya 1 zona. Final result adalah ia memilih Far Far Away Land dan Madagascar *ketebak banget*. Saya milih New York dan ayahnya pengen ke Sci-fi.

Fair enough rite? 😀

Madagascar-A-Crate-Adventure

Yang Naya belum tahu adalah tahun ini dia bakalan ketemu karakter idolanya yaitu Minions.

Minions_photo

Yakin banget deh dia bakalan happy banget ketemu sama mahluk-mahluk ini. Secara pas Despicable Me 2 main di bioskop yang dinyanyiin mulu lagu I Swear (Underwear) versi Minions yang gengges itu.

Oalah naak, semoga aja keturutan bisa foto sama Minion yaa…

The Maritime Experiential Museum™

08_Museum_8s
Satu lagi yang Naya suka adalah mengunjungi museum. Sejauh ini baru 2 museum yang ia pernah kunjungi, yaitu Museum Geologi dan juga Museum Satwa di Jatim Park. Gak kebayang deh kalo dia bisa ke The Maritime Experiential Museum™, kayaknya dia bakalan heboh sendiri di sana. Secara dia bakalan bisa lihat sendiri replica kapal pelayaran yang seukuran aslinya pleus ngerasain “amukan badai” pas nonton di Typhoon Theaters. Ini bocah suka segala sesuatu yang berbau 4D hahahah.

 

Dolphin Island

Beberapa saat yang lalu sempet ada sirkus lumba-lumba keliling di Bandung. Ini bocah udah heboh banget pengen nonton. Sayangnya pas baca posternya eh ternyata udah hari terakhir, gak keburu lagi beli tiket deh. Jadi main bareng lumba-lumba di Dolphin Island sepertinya bakalan jadi pengalaman tak terlupakan buat Naya *dan gue tentunya*.

url

ESPA  at Resorts World Sentosa

Berhubung buah jatuh nggak jauh dari pohonnya Naya mengadaptasi kebiasaan emaknya yang nggak ada matinye. Apakah itu? Tidak lain dan tidak bukan adalah PIJAT!

Pernah tau ada anak kecil ketiduran sampe ngorok pas dipijit sama mbok-mbok? Ya, itu anak gue 😀

Seru banget ya kalo kita bisa “mother & daughter time” berdua di ESPA at Resorts World Sentosa. Abis main seharian di Universal Studios, foto sama Minions, kena badai di Typhoon Theaters dan gosong- gosongan main bareng lumba-lumba kayaknya surga banget kalo kita ngabisin waktu buat dipijat trus nyemplung ke Vitality Pool setelahnya.

Eh, tapi ngomong-ngomong anak kecil udah boleh spa kan? *grin*

sp-l8-a_6.img_assist_custom-560x373

 

Gue selalu percaya, bahwa kekuatan kenangan masa kecil itu adalah hal yang paling indah. Sama halnya dengan memori gue pas SD diajak bokap jalan-jalan ke THR alias  Taman Hiburan Rakyat di Surabaya dulu, gue masih inget terus sampai sekarang. Padahal sederhana banget, cuma ada beberapa permainan lempar-lemparan cincin, rumah hantu sama naik kereta kelinci ngiterin THR. Tapi gue masih inget banget betapa senangnya gue saat itu. Dan kewajiban gue sekarang adalah memastikan anak gue merasakan hal yang sama saat dia dewasa nanti 🙂

photo(3)

Psstt.. Selama gue nulis ini Si Bocah nempel-nempel mulu, udah harap-harap cemas bakalan diajak ke Resorts World Sentosa. Doain ibunya ya nak, moga-moga secepatnya bisa ngajakin kesana 😀

 

 

 

15 responses to “Let’s make memories at Resorts World Sentosa, Kiddo!”

  1. Pernah nemenin Naya (beserta emak & bapaknya) jalan-jalan ke Secret Zoo & Museum Satwa di Batu, hasilnya? Eke cuma bisa bilang dalem hati “ternyata nggak semua anak kecil itu nyusahin” :mrgreen:

    Semoga menang ya mak, pasti Naya bakalan seneng banget bisa ketemu Minion dan berbagai macam karakter yabg bisa jadi diceritain ke temennya. Ingatan Naya cukup bagus, sampe eke terharu karena dia inget nama salah satu kucingku si Memey 😆

    1. bahahaha, biasanya kalo anak orang emang nggak terlalu menyebalkan siw :))
      makasih ya dulu udah nemenin dan jadi potograper seharian :*

  2. dukung mak! semoga menang yaaa, jadi aku bisa dapet oleh2 dari singgapo 😆

    1. bude ndak usah kuatir.. nanti oleh2nya pasti ada.
      Asal diambil ke bandung yaa :p

  3. #aku #mau #ke #ResortsWorldSentosa #sendirian #aja #kalo #gitu #cyedih

    1. Tenang, ada aku, papak!

      *yang mendoakan dari jauh*

      MAMAK GUE NITIP TUMBLER STARBAK YA MAKASIH YA!

      1. TUMBLER SETARBAK? GELAS MILO AJA GIMANA?

    2. #kamu #jangan #sedih #nanti #kita #ke #pangandaran #aja #yuk :****

      1. #PBSK #PapaBanggaSamaKamu

  4. tulisan yang mengesankan!
    Selamat bergembira di Singapura bersama para travel blogger & ananda terkasih 😀

    1. Terima kasiihh… uhuuu, sayangnya anakku kali ini gak bisa ikutan.
      Hadiahnya buat satu orang aja heheeh. Jadi nanti dia harus puas sama oleh-oleh aja dari Resorts World Sentosa 😀

  5. Selamat yaaaa kak, bisa gratis berlibur ke Singapura;) Berharap bisa nyusul…..

    1. Haloo…
      terima kasih yaaa. Semoga bisa nyusul juga dapet gratisan ke Singapore.
      Semangaaattt!!!

  6. Horeeeee mamak menaaaaang! Selamat ya mak. Tulisannya cakep. :*

    1. Thank you Chikaaa… akoh padamoh :*

Leave a comment